. .music info.: Cerita UAS

.visitooor (terima kasih atas kunjungannya..).

Cerita UAS

          Ujian adalah suatu hal yang menakutkan...bener gak???. Apalagi ujiannya MAN 3 Malang tambah nakutin. Kenapa bisa nakutin??? soalnya kita disini kayaknya susah.........buanged dapet nilai bagus. Padahal tuh ya malemnya kita udah belajar mati-matian sampek mau mati (ng-gak-ng-gak lebaiiii), Solat malem juga udah (Maghrib sama Isya' maksudnya. hehehe), sodaqoh juga lancar....(alhamdulillah). tapi kenapa??? kenapa???? nilainya jelek-jelek???. Ujian dari Allah kali ya...gak tau deh.
          Sebenernya anak MAN 3 ini pinter-pinter (Amin.....). Tapi tuh ya menurut saya pengajarannya emang maksimal tapi kebablasan (maksudnya, sebagian guru ngajarnya ada yang kayak dosen sih...."sok tau padahal gak pernah kuliah"). Ada juga guru yang nyeleneh, bukannya belajar malah siraman rohani (pengajian kali....) jadinya yang masuk ke otak kita itu malah ceramahnya, pelajarannya ng-gak, duikit banged malah. Diajarin sih emang diajarin.....tapi pas deket-deket ujiannya. Jadinya apa?? ya gak maksimal belajarnya nilainya apalagi, m.e.m.p.e.r.i.h.a.t.i.n.k.a.n.........(hashhhh).
          Waktu ngerjain soal kita udah pede-pede dapet nilai yang memuaskan. eh lah kok hasilnya gak sesuai sama imajinasi kita (abisnya sih, kepede-an sih..). Ada yang lupa, ada juga guru yang suka pilih kasih, yang diperhatiin anak yang pinter.....aja (nah lho.....) pas mau ujian juga, yang dikasi support cuma anak yang pintar. ngomongnya gini "si A besok ujian harus 100 ya....". Nah itu ngomongnya cuma sama si A sama anak-anak yang lain ng-gak coba... ya itu berpengaruh sama kita, kita jadinya gak semangat belajar alias pesimis duluan.
        Pas nilainya ditempel, lah kok.....kita mbatin "itu beneran nilaiku ah?? kok elek yo???". iya bener kebanyakan dari kita itu nilainya pas-pasan malah ada yang jelek. Menurut kita sih scannernya yang salah, tapi gak tau juga (gak mau su'uddhon), tapi bisa juga......siapa tau scannernya ketuaan kalo gak, lagi error (soalnya udah tua).
           Pokoknya kita merasa ujian kali ini dua kali lipat lebih berat. kenapa??? soalnya ujiannya sih udah, tapi.....remed menanti. nah lho.... jadi belajar dua kaili kan..tapi, ujian kali ini membuat kami untuk lebih belajar lebih rajin untuk ujian mendatang. agar hal diatas tidak terulang lagi..(AMIN....) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Real Estate © 2010 Template design by Justinwoodie.com. Powered by Blogger.